Usman Janatin Park Dilengkapi Sepeda Unik

sepeda usman janatin

PURBALINGGA – Taman kota Usman Janatin Park akan segera dibuka akhir Pebruari 2014 ini. Sejumlah sarana hiburan anak-anak dan kuliner khas Purbalingga akan hadir memanjakan pengunjung. Saat ini, pemasangan sejumlah alat permainan telah dikebut, dan operator permainan juga tengah dilatih.

Manajer Operasional Usman Janatin Park, Drs Suharno mengatakan, konsep pengembangan taman Usman Janatin lebih ke arena hiburan keluarga khususnya anak-anak. “Arena permainan yang akan disuguhkan seperti sepeda unik, istana balon, kereta mini, warm coaster, dan bioskop remaja. “Untuk bioskop remaja, kapasitas penonton hanya sekitar 20-an,” kata Suharno, Senin (17/2).

Suharno menambahkan, selain wahana permainan anak-anak, puhaknya masih mempertimbangan layanan SPA bagi ibu-ibu. Pihak manajemen dibawah Owabong masih melakukan analisa pasar konsumen. “Untuk kuliner nantinya akan hadir makanan khas Purbalingga seperti sate Yani, es duren, bakmi Sunar dan lainnya,” ujar Suharno yang didampingi Kabid Pariwisata Ir Prayitno, M.Si.

Sementara itu Kabid Pariwisata Ir Prayitno, M.Si mengungkapkan, Usman Janatin Park semula dikelola oleh pihak ketiga. Karena mengalami wan-prestasi, maka pengelolaan taman ditarik kembali ke Pemkab. Selanjutnya, Pemkab menyerahkan pengelolaan kepada manajemen Owabong. Saat ini Owabong mengelola sejumlah obyek wisata, selain water park, juga Sanggaluri Park, museum uang, museum wayang dan artefak, cottage, rafting, bisnis makanan dan terakhir ini akan mengelola taman kota.

“Kehadiran kembali operasional taman kota diharapkan akan menambah sarana permainan bagi keluarga khususnya anak-anak, tentunya dengan harga yang terjangkau warga masyarakat Purbalingga dan sekitarnya,” kata Prayitno. (y)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.