PELATIHAN TATA KELOLA DESTINASI PARIWISTA 2020

Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga mengadakan Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata. Kegiatan ini dilaksanakan di Owabong Cottage, pada hari Selasa sampai dengan Kamis (11-13/2/2020).

Peserta pelatihan sejumlah 80 (delapan puluh) orang

“Pesertanya ada 80 (delapan puluh) orang yang terdiri dari terdiri dari pengelola daya tarik wisata, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Purbalingga, Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Purbalingga, Kakang Mbekayu Purbalingga, Saka Pariwisata Purbalingga,” kata Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Ka.Dinporapar) Kabupaten Purbalingga, Drs.Bambang Widjonarko, M.Si saat membuka Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata Tahun 2020.

Drs.Bambang Widjonarko, M.Si menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut yakni untuk mendukung Kabupaten Purbalingga dalam upaya meningkatkan kualitas Destinasi Pariwisata dan daya saing kepariwisataan daerah, meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas masyarakat lokal, serta perluasan kerja di bidang pariwisata. Setelah mengikuti pelatihan diharapkan para peserta pelatihan mendapatkan pengetahuan praktis mengenai Tata Kelola Destinasi Pariwisata serta mendapatkan pemahaman yang rinci dan menyeluruh mengenai fungsi dan tugas pengelola destinasi pariwisata di bidangnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.