Jeep Wisata Serang Diluncurkan, Lengkapi Atraksi Wisata Di Purbalingga

Purbalingga (Dinporapar.PurbalinggaKab) , Berbagai macam tempat wisata yang ada Kabupaten Purbalingga membuat wisatawan tertarik untuk mengunjunginya. Desa Wisata Lembah Asri Serang atau yang sering disebut dengan D’Las, menyajikan pemandangan alam yang eksotis menjadi aktivitas menyenangkan. Apalagi udara sejuk dapat menenangkan pikiran dari hiruk pikuk perkotaan.

Pada tahun 2021 D’Las Serang menjadi posisi ke 2 kunjungan wisata terbanyak di Kabupaten Purbalingga. Hal ini membuktikan bahwa D’Las salah satu objek wisata yang banyak diminati.

Saat ini pengunjung bisa menikmati keindahan Desa Serang menggunakan Trip Jeep Wisata Serang (JWS) yang terserdia di lokasi wisata. Launching (JWS) yang dilaksanakan pada 2 Februari 2022 yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata atau yang mewakilkan, Camat Karangreja atau yang mewakilkan dan Kepala Desa Serang,  sekaligus mencoba jalur offroad bersama.


“Dengan adanya JWS (Jeep Wisata Serang) yang ada di Dlas, bisa menambah kunjungan wisatawan di Dlas,” Ujar Kepala Desa Serang, Rabu (02/02/2022).

Mengenai harga paket dalam sekali trip terdapat dua jenis yaitu short trip dan long trip, untuk short trip hanya dengan membayar Rp.300.000,00 sudah termasuk free tiket D’Las dan Gardu Pandang, untuk long trip dikenai biaya Rp.400.000,00 sudah termasuk free tiket D’Las, Sekar Bintang dan Gardu Pandang, untuk satu Jeep maksimal 5 penumpang sudah termasuk driver.

“Kami berpesan kepada seluruh pengurus agar Desa Wisata Serang ini lebih maju dengan adanya Jeep Wisata Serang dan harus dikelola dengan baik dan profesional”. Kata Ketua JWS.

 

JWS

Berangkat dari D’Las, wisatawan diajak menaiki Jeep menyusuri jalur yang melintasi perkampungan dan bukit-bukit. Trek yang dilalui masih lumayan terjal dan sulit ini untuk menguji ardenaline. Titik pertama pemberhentian untuk long trip ada di Sekar Bintang, disitu penumpang bisa menikmati wisata dan istirahat, untuk pemberhentian kedua ada di Gardu Pandang. Melanjutkan perjalanan melewati jalur offroad yang sedikit berlumpur untuk kembali ke D’Las.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.