Umpan Matang Bupati Tasdi Berbuah 2 Gol

PURBALINGGA, INFO- Tim bola kapuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga, meraih kemenangan 2 gol pada pertandingan sepakbola melawan tim bola kapuk Kecamatan Pengadegan, di lapangan Desa Larangan Pengadegan, Jum’at sore (04/08).

Turun langsung memimpin tim Pemkab, Bupati Purbalingga H. Tasdi SH. MM. juga bermain bersama jajaran Forkopimda dan juga beberapa pejabat OPD serta ASN Pemkab Purbalingga. Sedangkan dari tim Kec. Pengadegan, menurunkan para ASN Kec. Pengadegan, para kepala desa dan juga perangkatnya.

Babak pertama, tim Pemkab bermain cepat langsung mendesak pertahanan tim Kec. Pengadegan. namun baru pada pertengahan pertandingan, melalui umpan matang Bupati Tasdi yang disambut Nugroho (Dinas PU PR) dan langsung ditembakkan ke gawang Kec. Pengadegan memaksa kiper Mbadi memungut bola dari dalam gawangnya, dan skor 1-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Pada babak kedua terjadi beberapa pergantian pemain dari tim Pemkab yaitu Ketua DPRD Tongat, SH. MM. dan Dandim 0702/Purbalingga Letkol Kav Dedi Safrudin. Mereka digantikan pemain dari Polres Purbalingga (Aan) dan dari anggota Satpol PP Purbalingga (Yayang). Sedangkan beberapa perangkat desa dari tim Kec. Pengadegan digantikan sejumlah pemuda desa setempat.

Walaupun usia sudah tidak muda lagi, tidak menyurutkan semangat Bupati Tasdi menghadapi tim Kec. Pengadegan yang berusaha mengejar ketinggalan gol. Namun kedisiplinan pemain belakang Pemkab tak bisa diremehkan dan terlihat beberapa kali kiper Pemkab, Sigit berjibaku menepis serangan-serangan dari pemain Kec. Pengadegan. Dan kembali umpan Bupati Tasdi yang ditujukan kepada Aan (10) membuahkan gol kedua untuk kemenangan tim Pemkab Purbalingga. Hingga laga usai, kedudukan tetap 2-0 untuk kemenangan tim bola kapuk Pemkab. Purbalingga.

Sebelum pertandingan dimulai, Bupati Tasdi menyerahkan beras Purbalingga (Rasbangga) kepada 805 warga dan juga 2 set peralatan olahraga kepada tim Kec. Pengadegan. Bupati Tasdi berharap, semangat olahraga khususnya sepakbola di Kec. Pengadegan diteruskan oleh generasi-generasi mudanya sehingga Kabupaten Purbalingga kelak memiliki bibit-bibit unggul pemain sepakbola yang mampu menggaungkan nama harum Purbalingga di dunia sepakbola.

“Membangun tidak hanya pada pembangunan insfrastrukturnya saja, namun kesehatan masyarakat tentunya juga menjadi perhatian Pemkab Purbalingga, salah satunya dengan menggairahkan olahraga sepakbola dengan menyambangi dan bermain bersama masyarakat secara langsung, seperti saat ini,” demikian kata Bupati Tasdi.

Kegiatan pertandingan bola kapuk tersebut, dimeriahkan kesenian kuda kepang Pulung Sari Mudo Laras dari dusun Sirnabaya Desa Larangan pimpinan Vikrah Sulistio. Sedangkan pada pembagian beras, jajaran pejabat Pemkab Purbalingga juga dibantu oleh mahasiswa KKN dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). (PI-5).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.