Owabong Lunching Taman Usman Janathin sebagai Family Garden

Purbalingga City Park (10)

Taman Usman Janathin yang sejak di resmikan pada tahun pada tahun 2010 masih mangkrak dalam pengelolaannya, pada tahun 2014 akan kembali hidup. Hal ini dikarenakan pada awal Februari Tahun 2014 PD Owabong akan melanuching Taman Usman Janathin sebagai Family Garden.

Manager Operasional Owabong, Suharno mengatakan kepada humas pada tahun 2014 pengelolaan taman di berikan kepada PD Owabong. Untuk mengelola taman ini agar lebih menarik dan enak dikunjungi oleh wisatawan Owabong telah menanamkan investasi sampai 10 M. Kamis (23/1)

“Sesuai dengan petunjuk Bapak Bupati, taman Usman Janatin akan kami di ubah menjadi taman keluarga. Taman ini memuat dua wahana permainan, yaitu wahana out door dan in door.” kata Suharno

Wahan out door akan diisi dengan permainan mini train, Istana balon, warm coster dan samba balon. Untuk permainan samba balon akan menjadi daya tarik sendiri, karena wahana permainan ini baru ada satu di Indonesia.

“Jadi kalo kita bangun di sini kita menjadi nomor dua, sedangkan untuk kios-kios yang ada nanti akan kita sewakan ke masyarakat umum, dengan harga 15 juta pertahun ” tambah Suharno.

Untuk Wahana in door nantinya akan dibangun arena permainan anak-anak 1-10 tahun, dan arena game untuk remaja.  Materi game adalah permainan modern yang memberikan edukasi kepada anak-anak. “Ruang karaoke akan kita ubah menjadi ruang Salon SPA khusu Ibu-ibu dan anak-anak ” tambah Suharno

Suharno memperkirakan total pendapatan bisa mencapai sebesar 1 milyar setahun, dengan target PAD kepada pemda sebanyak 250 juta pertahun. Sedangkan untuk perekrutan karyawan akan diprioritaskan masyarakat sekitar, seperti penjaga malam/keamanan, cleaning servise. Untuk tenaga teknis dari masyarakat umum yang mempunyai kompetensi di bidang teknik listrik.

Sekedar informasi taman usman janathin ini dibangun diatas bekas pasar lama Purbalingga, yang dibangun pada masa kepemimpinan Bupati Triyono Budi Sasongko. Penamaan Usman Janathin sebagai taman semata-mata untuk mengenang jasa pahlawan Usman Janatin yang membela RI pada masa Dwikora. (dy)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.