Cartoon School Kie Art Sidareja

 

Purbalingga (Dinporapar). Kabid Pariwisata Gunanto Eko Saputro, S.Hut.,M.Si dan Team Monitoring  Adytama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif mengunjungi Cartoon School Kie Art di Desa Sidareja Kecamatan Kaligaondang Kabupaten Purbalingga pada Senin (14/1).

Cartoon School Kie Art Sidareja adalah sebuah rumah Seni yang beroperasi sejak 20 September 2020 oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Kesenian yang terkandung di dalam tempat tersebut meliputi seni teater, karawitan, gending, tari, lukis dan kartun. Sebelum mendirikan Kie Art, Slamet bergabung di Asosiasi Galeri Indonesia Darmawangsa selama 6 tahun, saat itu dia di minta mendirikan galeri kontemporer bernama Gudang Gambar yang sekarang berubah status kepemilikan menjadi milik yayasan.

“Saya memiliki impian untuk membangun rumah Seni di daerah saya”. Kata Slamet selaku pengelola.

Awal terbentuk,Slamet mengumumkan ke Desa akan membuat “Cartoon Village” . Sejumlah 88 Kartu Keluarga yakni 2 RT mewakili untuk membuat mural di tembok rumah masing-masing.

Tempat ini menjadi salah satu kunjungan wisata dimana beberapa bulan lalu sebagai study banding siswa siswi SD. Tidak hanya itu, orang dari luar Kabupaten pun datang mengunjungi.

“Memang basic saya di Seni, pasangan saya pun suka seni”. Tutur Slamet.

Dulunya sebagai pegiat seni yang pernah mengadakan event di Provinsi Bali beberapa kali. Di Purbalingga juga pernah membuat even kartun , desa ngartun di Sidakangen Kecamatan Kalimanah.

Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi selaku pengelola Kie Art Bapak Santosa No telepon/Wa 085869190226, atau bisa mengunjungi instagram Kie Art @kieartcartoonschool

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.