Menjadi Tuan Rumah RAKORDA HPI DPD Jawa Tengah, Purbalingga Siap Bangkitkan Sektor Pariwisata

PURBALINGGA – Menjadi tuan rumah dalam acara Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022, HPI Purbalingga menyatakan sudah saatnya sektor pariwisata di Jawa Tengah bangkit setelah 2 tahun terpuruk karena pandemi.

RAKORDA DPD HPI JAWA TENGAH

RAKORDA DPD HPI Jawa Tengah di Andrawina Convention Hall, Hotel Owabong, Senin (28/3) siang.

Dengan menggandeng beberapa stakeholder salah satunya Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (DINPORAPAR) Purbalingga, Agus Glo selaku ketua HPI Purbalingga menyatakan siap menggiatkan kembali dengan meramu dan berinovasi untuk mengembangkan dan memperkenalkan kembali wisata di Jawa Tengah khusunya Purbalingga.

RAKORDA DPD HPI JAWA TENGAH

Kabid Pariwisata DINPORAPAR, Ketua HPI Purbalingga, Ketua DPD HPI Jawa Tengah beserta para peserta RAKORDA saat menyakikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars HPI, Senin (28/3) siang.

“Insan pariwisata itu bisa menyatu dan pariwisata itu bisa bersatu ketika kita bisa saling bersinergi, berkoordinasi, berkomunikasi, dan saling membutuhkan, itulah nantinya yang akan membuat pariwisata Purbalingga maupun pariwisata Jawa Tengah bisa menjadi apa yang kita inginkan,” ujarnya saat memberikan sambutan pada acara pembukaan RAKORDA di Andrawina Convention Hall, Hotel Owabong, Senin (28/03) siang.

Gunanto Eko Saputro, S.Hut, M.Si selaku Kabid Pariwisata DINPORAPAR Purbalingga memberikan apresiasi kepada HPI Purbalingga selaku tuan rumah yang telah mensukseskan RAKORDA HPI DPD Jawa Tengah dengan menggandeng beberapa stakeholder seperti DINPORAPAR, PERUMDA Owabong, PHRI, Pokdarwis, TIC Purbalingga, Asbiling, Organisasi Kopi dan juga pelaku UMKM. Tentunya ini merupakan sebuah bentuk sinergitas untuk bisa mengembangkan kembali pariwisata di Purbalingga.

RAKORDA DPD HPI Jawa Tengah.

Kabid Pariwisata DINPORAPAR Purbalingga Gunanto Eko Saputro S.Hut, M.Si saat memberikan sambutan pada pembukaan RAKORDA HPI DPD Jawa Tengah, Senin (28/3) siang.

“Purbalingga memiliki 83 Destinasi Wisata mulai dari bukit, curug, pegunungan, wisata buatan, dll. dan 24 Desa Wisata. Tentunya ini bisa menjadi pundi-pundi yang menghasilkan bagi HPI Purbalingga nantinya ketika sukses dalam menggiatkan kembali pariwisata yang sudah lama terpuruk ini dan tentunya juga meningkatkan perekonomian daerah di sektor pariwisata,” tegasnya.

Dengan adanya RAKORDA ini, Gunanto optimis pariwisata di Purbalingga dapat mulai bangkit dan berkembang kembali seperti yang ditargetkan pada tahun 2022 sebanyak 1.850.000 wisatawan, dan dinas juga akan terus mendampingi tumbuk kembangnya sektor pariwisata.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.