Kepala Dinporapar Kab. Purbalingga, R Budi Setiawan, S.E., M.Si., beserta jajaran dan peserta Zoom Meeting mengikuti Sosialisasi Digital Marketing yang bekerja sama dengan Djalanin.com via daring. Kegiatan ini bertempat di Aula Dinporapar dan dihadiri oleh Pokdarwis, Asbiling, dan HPI Purbalingga, Jum’at (20/06).

Sosialisasi ini merupakan inisiasi lanjutan dari Dinporapar Purbalingga untuk semakin melebarkan sayap promosi wisata dengan menggandeng Djalanin.com dalam pemasaran wisata dan paket wisata melalui digital marketing. Dalam kegiatan ini, pihak Djalanin.com memperkenalkan dan menunjukkan tampilan dashboard pada aplikasi yang dapat diakses dengan mudah oleh wisatawan. Selain itu, mereka juga memberikan arahan dan pedoman bagi para pelaku wisata dan travel agent dalam merancang paket wisata.
Dion dari pihak Djalanin.com menjelaskan bahwa aplikasinya menyediakan fitur-fitur yang dapat diakses oleh wisatawan untuk mempermudah mereka melakukan perjalanan wisata di Kab. Purbalingga. Tujuan kegiatan ini adalah untuk merancang pemasaran wisata yang efektif dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kab. Purbalingga.
Saat ini, Purbalingga telah mengirimkan 34 paket wisata ke e-book Visit Jateng, yang dipasarkan tidak hanya di Jawa Tengah tetapi juga melalui platform digital lainnya. Selain itu, Purbalingga juga bekerja sama dengan Atourin.com, sebuah platform digital yang berpusat di Jakarta, untuk memasarkan 19 paket wisata. Sementara itu, kerja sama dengan Djalanin.com, yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur, juga menjadi salah satu strategi pemasaran wisata Purbalingga.
Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pemasaran wisata di Kab. Purbalingga dan membuat destinasi wisata di daerah tersebut menjadi lebih populer dan dikenal luas.