Pancuran Ciblon Gelar ‘Pasare Watu Klawing’

PURBALINGGA – Booming batu Klawing di kalangan masyarakat dimanfaatkan oleh pengelola obyek wisata ‘Pancuran Ciblon’ Bobotsari untuk menggelar pasar batu Klawing. Pasar ini akan dilakukan permanen dan tidak hanya seperti pameran atau bazaar biasa. Pengelola membuka 15 stand yang akan buka setiap saat sejak tanggal 1 Januari 2015. Rencananya, pasar akan dibuka oleh Bupati Sukento Rido Marhaendrianto.

Pemilik obyek wisata Pancuran Ciblon, H Barosat mengatakan, dengan animo banyaknya pengunjung yang datang ke pameran batu Klawing beberapa hari lalu di Purbalingga, pihaknya  sengaja membuka stand khusus penjualan batu Klawing. “Stand ini sekaligus menjadi ruang bagi para perajin batu Klawing, dan memberikan kemudahan bagi penggemar batu Klawing yang akan membelinya. Kami tidak mematok waktu sampai kapan stand tutup, selama masih diburu banyak penggemar, kami tetap buka,” katanya, Senin (29/12).

Barosat menambahkan, semula pihaknya hanya menyiapkan enam buah stand penjualan, namun ternyata animo para perajin luar biasa, akhirnya kami menyiapkan 15 stand penjualan. Semua jenis pernik-pernik batu Klawing nanti dijual disini,” tambah Barosat. (*)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *