FESTIVAL KLAWING DAN LOMBA BACA PUISI WARNAI HARI JADI PURBALINGGA

Berbagai kegiatan dilakukan masyarakat untuk turut berpartisipasi meramaikan hari jadi ke 183 Kabupaten Purbalingga. Dua kegiatan yang dilakukan masyarakat tingkat kabupaten berupa Festival Klawing dan Lomba Baca Puisi. Festival Klawing diselenggarakan oleh Paguyuban Pariwisata Purbalingga (Wisbangga).
Ketua Panitia Festival Klawing Joko Dwi Haryanto mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian berbagai lomba. Diantaranya Lomba Mencing di Sungai, Lomba Susur Sungai Klawing, Lomba Dayung Perahu Karet dan Lomba Tubing atau susur sungai dengan menggunakan ban dalam mobil.
Berbagai kegiatan dalam Festival Klawing ini akan dimulai pada hari Sabtu 21 Desember berupa Mancing di Sungai. Dan ditutup dengan kegiatan Tubing pada 29 Desember 2013.
Tujuan dari kegiatan ini disamping sebagai up0aya memeriahkan hari jadi, juga sebagai upaya menjadikan sungai Klawing sebagai pusat wisata air di Purbalingga.
Sementara kegiatan Lomba Baca Puisi akan berlangsung pada hari Minggu 22 Desember untuk babak penyisihan dan 24 Desember untuk babak final.
Dalam lomba baca puisi menurut ketua Dewan Kesenian Purbalingga Haryono Soekiran, akan dibedakan dalam dua kategori. Yakni kategori anak usia SD sampai SMP dan kategori Umum, mulai dari SMA sampai usia tak terbatas.

Pendaftaran Lomba Baca Puisi di Studio Radio Suara Perwira, komplek pendapa Cahyana rumah jabatan Wakil Bupati. Panitia menyediakan jutaan rupiah, bagi juara I hingga harapan III. (Umg)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *