Dibuka Lowongan 50 Sarjana Program PKKP

PURBALINGGA – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga Dinpora) membuka lowongan untuk 50 sarjana dari berbagai disiplin ilmu. Lowongan tersebut untuk ditugaskan  di desa sebagai peserta program Pengembangan Kepedulian dan Kepeloporan Pemuda (PKKP) tahun 2015. Program ini sebelumnya dikenal dengan sebutan Sarjana Penggerak Pembangunan di Perdesaan (SP3).

Kepala Bidang Pemuda dan Olah Raga pada Dinbudparpora Purbalingga Drs Benny Wiratno mengatakan, berdasar hasil rapat di Semarang pada tangggal 21 Januari 2015 yang dikuatkan dengan pengumuman Kadinpora Jateng nomor 427/024 tertanggal 12 Januari 2015, ada 15 kabupaten yang menjadi lokasi PKKP tahun 2015. Jumlah desa penempatan sebanyak 25 desa, dan setiap desa 2 orang.  “Kabupaten Purbalingga mendapat alokasi 4 orang yang akan ditempatkan di dua desa,” kata Benny di ruang kerjanya, Kamis (22/1).

Dijelaskan Benny, peserta program PKKP bertugas di desa sebagai motivator, fasilitator, akselerator dan dinamisator dalam mengoptimalkan pembangunan desa. Kriteria calon peserta, lanjut Benny, penduduk Jateng (memiliki KTP Jateng), usia maksimal 28 tahun pada tanggal 1 Maret 2015,mempunyai kemampuan menulis dan mendokumentasikan laporan melalui teknologi informasi, sehat jasmani rohani, berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara, belum menikah dan sanggup tidak menikah selama menjalani kontrak. “Peserta belum memiliki pekerjaan dan tidak terikat kontrak dengan lembaga atau instansi lain, serta tidak menuntut diangkat sebagai CPNS,” kata Benny.

Benny menambahkan, pendaftaran dilakukan online melalui website www.dinpora.jatengprov.go.id mulai 22 sampai 31 Januari 2015. Pengiriman berkas lamaran ke 15 kabupaten lokasi PKKP.  Pendaftar yang berasal dari kabupaten/kota di luar  15 kabupaten penugasan diperbolehkan ikut mendaftar dengan pilihan lokasi di 15 kabupaten tersebut. Pendaftar yang ber-KTP kabupaten lokasi penugasan akan diutamakan untuk ditempatkan di lokasi tersebut guna lebih memberdayakan potensi pemuda lokal.

“Pengumuman dan tahapan seleksi lebih lanjut dapat dilihat di papan pengumuman Dinbudparpora Purbalingga Jl Piere Tendean 10 atau melalui website www.dinpora.jatengprov.go.id,” tambah Benny. (y)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *